Kamis, 12 Juni 2008

Gerakan Pembangunan Desa Terpadu-Marsipature Hutana Be

JUMAT, 28 FEBRUARI 1997
BPPS Medan Memotivasi Peningkatan Taraf Hidup Warga Kecamatan Sipirok SIPIROK (Waspada): Para Perantau asal Sipirok yang berada di Medan bernaung dalam wadah BPPS (Badan Pengkajian Pembangunan Sipirok) sejak berdiri Januari 1989 punya program khusus memotivasi peningkatan taraf hidup warga Kecamatan Sipirok, Tapsel.

"Hal itu merupakan salah satu aspek dan implikasi dari pelaksanaan program GPDT-MHB (Gerakan Pembangunan Desa Terpadu-Marsipature Hutana Be) sebagai terobosan pembangunan pedesaan hasil pikiran Gubsu, " kata Ketua BPPS Medan, B.Ar Poeloengan,SH ketika tatap muka sekaligus halal bihalal dengan para kepala desa Sekecamatan Sipirok di Tor Sibohi Hotel Sipirok Sabtu (22/2).

Dikatakan pihak BPPS Medan mengharapkan kalangan masyarakat di Kecamatan Sipirok akan terus memacu diri untuk berkarya dalam rangka berupaya meningkatkan taraf hidupnya menuju masa depan cerah dengan bermodalkan kemauan ditambah tuntunan dari pihak BPPS sebagai wadah perantau Sipirok di Medan.

Pada kesempatan yang juga dihadiri Gubsu itu Poeloengan mengemukakan BPPS sejak berdiri telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi sejumlah permohonan modal usaha masyarakat Kecamatan Sipirok baik berupa dana maupun barang langsung diinginkan, seperti bibit tanaman jenis tanaman muda dan tua (keras).

"Tatap muka inipun dilakukan merupakan persiapan dalam rangka pelaksanaan penanaman massal beberapa jenis tanaman keras sekaligus berkurban bersama nanti di Sipirok pada Hari Raya Idul Adha pertengahan April mendatang," kata Poeloengan, sambil menambahkan, pihaknya juga pada 20 Januari lalu menerima permohonan bibit dari 64 desa di Kecamatan Sipirok dengan sepuluh jenis bibit tanaman seluruhnya 450.650 pokok ditambah 4.000 bibit ikan mas.

Bibit tanaman dimaksud, menurutnya, terdiri jengkol, durian, karet, kulit manis, jeruk manis,pisang barangan, kemiri, kentang, mahino dan mangga golek. Sedangkan Desa Hasahatan Dolok meminta pihak BPPS mengkaji upaya pencetakan sawah baru 350 hektare

1 komentar:

  1. semangat a orang2 sipirok, demi pembangunan sipirok, mari kita bresatu marsipature hutanabe.

    BalasHapus